Tips alami basmi dan cegah rayap balik ke rumah

May 1, 2019 by admin
rayap-13-1200x628.jpg

Secara umum, serangga memang hewan yang banyak di jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Namun keberadaannya bisa menjadi pengganggu kenyamanan dalam rumah karena kehadirannya yang membawa kerugian. Selain nyamuk, ternyata ada serangga lain yang menjadi musuh bebuyutan bagi manusia, yaitu rayap. Rayap bisa menjadi hewan yang sangat berbahaya jika sudah mulai masuk dan menggerogoti kayu yang ada di dalam rumah kita. Untuk itu, anda harus mengetahui tips alami basmi dan cegah rayap sehingga makhluk kecil itu tidak sampai menggerogoti habis perabotan dan bahan bangunan rumahmu.

Berikut merupakan beberapa tips alami basmi dan cegah rayap sehingga rumah anda tidak sampai rusak karena di serang rayap.

1. Buah Bintaro

Membasmi rayap sebenarnya bisa dilakukan dengan bahan alami seperti buah bintaro yang bisa ditemukan di pinggir jalan. Buah ini memang beracun bagi manusia, namun ternyata buah ini sangat ampuh untuk membasmi rayap. Hal tersebut karena dalam buah ini mengandung zat certerin yang beracun bagi rayap. Tips alami basmi dan cegah rayap dengan menyemprotkan campuran bintara yang sudah di blender dengan air, kemudian diamkan selama seminggu. Saring campuran tersebut hingga ampasnya buah bintara terpisah, kemudian semprotan larutan tersebut pada sarang rayap di rumah anda.

2. Air cucian beras

Air cucian beras merupakan hal yang sering dianggap remeh karena dianggap hanya sebagai air yang kotor. Padahal dibalik itu semua ternyata air cucian beras ini memiliki manfaat yang cukup besar termasuk untuk memusnahkan rayap. Jika ingin menggunakan cairan ini, caranya juga cukup mudah karena tinggal menyiramkan air cucian beras tersebut ke sekitar tempat tinggal rayap saja. Lakukan cara ini berulang untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

3. Cabai merah

Memusnahkan rayap bisa dilakukan dengan bahan yang sangat mudah di temui seperti cabai merah. Sehingga salah satu tips alami basmi dan cegah rayap bisa dilakukan dengan anti rayap alami yang tetap ampuh untuk mengusir keberadaan rayap. Efek panas dan rasa pedas yang timbulkan dari cabai merah bisa membuat rayap merasa kepanasan sehingga akan pergi dari sana.

Semprotan anti rayap dari cabai merah bisa dilakukan dengan merendam dua cangkir cabai rawit dalam air selama sehari. Kemudian kocok dan saring untuk mengambil airnya. Tambahkan dua sendok teh sabun cuci piring dan kocok hingga rata, semprotan anti rayap sudah siap digunakan. Semprotkan cairan ini hingga beberapa kali ke tempat yang terdapat rayap hingga tidak ada lagi yang tersisa.

4. Jemur kayu

Rayap paling menyukai di tempat yang lembap, sehingga tips alami basmi dan cegah rayap dengan membuat rumah dan perabotan mendapatkan pencahayaan yang cukup. Jika rayap sudah mulai menyerang sebaiknya tempatkan perabotan di tempat yang panas karena hal itu malah akan menyiksa rayap. Penjemuran bisa dilakukan secara rutin hingga rayap menghilang semuanya dari tempat tersebut. jika dipastikan tidak ada rayap yang tersisa, maka anda harus menjaga agar perabot tersebut tetap kering sehingga tidak diserang lagi oleh rayap.

Beberapa tips alami basmi dan cegah rayap seperti yang telah dijelaskan diatas bisa anda lakukan sehingga perabot dan rumah anda tidak di serang oleh rayap. Hal penting yang harus diperhatikan adalah menjaga keadaan rumah dan perabot tetap kering, tempat yang seperti itu tidak akan disukai oleh rayap. Namun jika sudah telanjur terserang rayap dan anda kesusahan memusnahkannya maka bisa menggunakan jasa anti rayap fumida. Hal tersebut tentunya lebih praktis dan bisa memusnahkan rayap dengan lebih menyeluruh.



WE CARE, WE CAN





WE CARE, WE CAN




0822-1177-1166


24/7 CUSTOMER SERVICE

Dapatkan konsultasi terbaik dari para ahli biologi kami dengan hanya menghubungi kami sekarang




COPYRIGHT © 2019 FUMIDA | ALL RIGHTS RESERVED



COPYRIGHT © 2019 FUMIDA | ALL RIGHTS RESERVED



Telp Sekarang 0822 1177 1166
WhatsApp WhatsApp Kami Sekarang