Cara Membasmi Rayap Di Rumah Yang Praktis

April 12, 2021 by ferly
anti-rayap-fumida-1.jpg

Rumah adalah jenis bangunan yang sangat sering dimakan oleh rayap, terutama rumah yang terbuat dari kayu. Rayap yang merupakan pemakan kayu alami memang seringkali masuk ke rumah tanpa aba-aba dan mengakibatkan kerusakan di sana. Akibatnya, banyak orang yang ingin membasmi mereka secara permanen agar tak kembali.

Sebenarnya cara membasmi rayap di rumah cukup praktis dan bisa dipraktekkan oleh siapapun. Pada artikel ini kami akan membahas berbagai cara membasmi rayap di rumah yang bisa anda praktekkan secara mandiri. Selain itu kami akan membahas berbagai tanda adanya serangan rayap di rumah. Yuk ikuti artikel kami hingga selesai!

Tanda Adanya Serangan Rayap Di Rumah Anda

Rayap adalah jenis hewan berukuran kecil yang bisa masuk ke pondasi dan dinding rumah dengan cara memakan kayu. Mereka bisa masuk ke dalam rumah hanya melalui lubang kecil di bagian tertentu rumah. Dan serangan rayap bisa dilihat di sekeliling rumah Anda. Berikut ini berbagai tanda serangan rayap yang harus Anda waspadai :

  1. Adanya serbuk-serbuk kayu bekas makanan rayap di lantai
  2. Adanya kotoran rayap di dekat daerah serangan rayap
  3. Adanya bagian kayu pada rumah tersebut yang terasa kosong dan berongga
  4. Bahkan serangan rayap bisa menyebabkan bagian tertentu rumah retak dan berlubang dalam ukuran yang besar
  5. Terdapat terowongan yang biasanya dibuat rayap dengan ukuran tertentu di dekat daerah serangan rayap

Jika sudah ada tanda-tanda serangan rayap seperti itu, pastikan untuk segera menerapkan cara membasmi rayap di rumah yang akan kami beritahukan pada artikel di bawah ini.

Cara Membasmi Rayap Di Rumah Secara Praktis Dan Efektif

Jasa Pembasmi Rayap Jakarta

Untuk bisa membasmi rayap di rumah, Anda perlu menerapkan berbagai tips yang kami berikan di bawah ini. Jika tidak, nantinya serangan rayap bisa meluas dan membuat rumah Anda berpotensi runtuh. Berikut ini berbagai cara membasmi rayap di rumah yang perlu Anda tahu :

1. Mengurangi kadar air dalam rumah

Hal pertama yang perlu Anda lakukan agar nantinya rumah tidak mudah diserang oleh rayap adalah dengan mengurangi kadar air dalam rumah. Rayap sangat suka habitat yang memiliki kadar air tinggi, sehingga untuk mengusir mereka Anda harus melakukan kebalikannya. Caranya bisa dengan mengurangi kadar air dalam rumah. Buka jendela Anda, biarkan sirkulasi udara lancar. Selain itu biarkan sinar matahari masuk ke dalam rumah.

2. Dengan menggunakan minyak kulit jeruk

Cara alami yang bisa digunakan untuk membasmi rayap sesegera mungkin adalah dengan menggunakan minyak kulit jeruk. Caranya, semprotkan atau oleskan minyak kulit jeruk yang baunya tidak disukai oleh rayap pada daerah serangan mereka. Dijamin nantinya Anda bisa membasmi rayap dengan cepat dengan cara ini.

3. Menggunakan termisida

Cara lain yang bisa Anda gunakan untuk mengusir rayap adalah dengan menggunakan cairan termisida. Termisida adalah bahan kimia anti rayap yang dirancang khusus agar tidak merusak lingkungan. Oleskan termisida pada daerah serangan rayap, nantinya rayap akan segera pergi dari tempat tersebut. Anda juga bisa mencampurkan termisida tersebut dengan minyak tanah terlebih dahulu sebagai cara yang lebih efektif.

Demikanlah berbagai cara membasmi rayap di rumah yang perlu Anda ketahui. Jika Anda ingin mencegah rayap agar tidak kembali datang ke rumah, segera sewa jasa kami. Kami memberikan fasilitas basmi rayap yang berkualitas untuk para klien dari seluruh wilayah Indonesia.

 

 



WE CARE, WE CAN





WE CARE, WE CAN




0822-1123-1123


24/7 CUSTOMER SERVICE

Dapatkan konsultasi terbaik dari para ahli biologi kami dengan hanya menghubungi kami sekarang




COPYRIGHT © 2020 FUMIDA | ALL RIGHTS RESERVED



COPYRIGHT © 2020 FUMIDA | ALL RIGHTS RESERVED



Call Now ButtonTelp Sekarang 0822 1123 1123