5 cara jitu cegah rayap balik ke rumah

April 28, 2019 by admin
rayap-10.jpg

Rayap yang menggerogoti furnitur di rumah anda pastinya sangat mengganggu karena dapat merusak furnitur yang ada di rumah anda. Sehingga jika ada rayap maka sebaiknya segera musnahkan sebelum semakin merajalela. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk memusnahkan rayap, namun anda juga harus mengetahui cara jitu cegah rayap balik ke rumah. Nantinya setelah rayap-rayap yang menggerogoti perabotan anda sudah berhasil disingkirkan, maka jangan sampai mereka kembali lagi atau bahkan berganti menggerogoti perabotan yang lainnya. Jika anda tidak mencegah kembalinya rayap maka hal tersebut malah bisa merembet ke tempat lain.

Berikut merupakan beberapa cara jitu cegah rayap sehingga tidak kembali lagi menggerogoti perabotan rumah anda.

1. Beri jarak dari tembok

Rayap yang biasanya masuk ke dalam rumah umumnya terdiri dari 2 jenis yaitu rayap kayu dan rayap tanah. Rayap-rayap tersebut bisa memasuki rumah lewat mana saja, namun tempat yang paling sering menjadi tempat dilaluinya rayap adalah tembok dan lantai. Sehingga jika anda memiliki perabotan yang terbuat dari kayu sebaiknya berikanlah jarak antara tembok dan perabotan kayu tersebut. Terlebih jika tembok tersebut sering dalam kondisi lembap, maka cara jitu cegah rayap dengan beri jarak sekitar 10cm. Dengan melakukan hal tersebut ternyata bisa mengurangi risiko serangan rayap terhadap perabot anda.

2. Pilih furnitur dengan kayu berkualitas

Kualitas kayu pada setiap perabot rumah tangga tentunya akan berbeda-beda satu dengan yang lainnya. Kayu tersebut nantinya juga akan sangat berpengaruh terhadap ketertarikan rayap, umumnya kayu dengan kualitas rendah akan lebih mudah dimakan rayap. Sehingga akan lebih baik jika anda membeli perabot yang terbuat dari kayu berkualitas tinggi.

3. Basmi hingga ke koloni

Rayap biasanya hidup secara berkelompok, begitupun saat mereka mulai merusak kayu pada perabotan anda. Jika sudah mulai membuat sarang maka mereka akan mempunyai koloni yang sangat banyak hingga bertelur di tempat tersebut. Maka dari itu saat membasi rayap maka cara jitu cegah rayap dengan memusnahkan hingga ke telur-telur mereka. Saat telur masih belum mati maka mereka akan menetas dan akhirnya kembali menggerogoti perabotan anda.

4. Hindari tempat lembap

Salah satu tempat yang menjadi favorit bagi kawanan rayap adalah tempat lembap. Sehingga jika ingin menghindari rayap maka cara jitu cegah rayap dengan rutin memeriksa daerah yang lembap seperti saluran air sehingga tidak ada rayap yang menghuni nya. Usahakan tidak ada air yang menggenang, periksa juga keran dan pipa guna memastikan tidak ada yang bocor dan membuat tempat lainnya menjadi lembap. Dengan menghindari daerah yang lembap maka secara tidak langsung anda sudah memusnahkan tempat berkembang biak favorit bagi rayap.

5. Bersihkan gudang

Selain tempat yang lembap, ternyata gudang juga salah satu tempat favorit bagi serangga seperti semut, kecoa, bahkan rayap. Jika ingin rumah anda terhindar dari serangga tersebut sebaiknya rutin lah membersihkan gudang. Dengan begitu maka anda tidak akan mengundang kehadiran rayap maupun serangga lainnya.

Beberapa cara jitu cegah rayap agar tidak kembali lagi ke rumah Anda sebagaimana yang telah diuraikan diatas bisa anda terapkan. Sehingga setelah anda membasmi rayap yang ada maka koloni yang lainnya tidak akan menyerang ke tempat lain atau kembali ke tempat yang sama. Namun jika anda masih kesusahan dalam membasmi rayap, maka bisa menggunakan jasa anti rayap fumida yang akan menyelesaikan masalah rayap hingga tuntas. Tentu jika sudah terbebas dari rayap, maka rumah bisa lebih bersih dan nyaman.



WE CARE, WE CAN





WE CARE, WE CAN




0822-1177-1166


24/7 CUSTOMER SERVICE

Dapatkan konsultasi terbaik dari para ahli biologi kami dengan hanya menghubungi kami sekarang




COPYRIGHT © 2019 FUMIDA | ALL RIGHTS RESERVED



COPYRIGHT © 2019 FUMIDA | ALL RIGHTS RESERVED



Telp Sekarang 0822 1177 1166
WhatsApp WhatsApp Kami Sekarang