Ini cara basmi rayap agar gak balik lagi, sudah tahu ?

April 29, 2019 by admin0
rayap-11.jpg

Memiliki perabotan yang terbuat dari kayu bisa menjadi pilihan yang disukai oleh sebagian besar orang. Tidak hanya membuat tampilan rumah terlihat klasik, namun perabot yang terbuat dari kayu juga bisa lebih awet terlebih jika menggunakan kayu yang berkualitas. Namun hal tersebut tentu akan berbeda jika ternyata perabot rumah anda mulai dimakan oleh rayap. Kekuatan dan keindahan dari perabot tersebut tentu akan semakin berkurang. Sehingga penting bagi anda mengetahui cara basmi rayap sehingga tidak kembali lagi ke rumah anda.

Berikut merupakan beberapa cara basmi rayap sehingga tidak kembali lagi ke rumah anda.

1. Bersihkan saluran air secara teratur

Tempat yang menjadi favorit rayap adalah tempat yang mengandung air dan lembap. Sehingga lebih baik hindari tempat seperti itu di rumah, seperti talang air yang ada di rumah anda. sebaiknya bersihkan dengan teratur dari daun kering atau kotoran lainnya yang bisa membuat genangan air.

2. Pencahayaan maksimal

Tentunya rayap tidak akan menyukai tempat yang kering dan terang sehingga jika ingin terhindar dari rayap anda harus memiliki tingkat pencahayaan yang bagus.

3. Segera perbaiki keran bocor

Jika terdapat keran bocor maka sebaiknya segera perbaiki hal tersebut karena bisa membuat rumah menjadi lembap. Dimana hal tersebut akan menjadi tempat kesukaan para rayap, karenanya anda harus menghindari hal tersebut.

4. Jangan menumpuk kayu di halaman

Jika anda memiliki kayu sisa bahan bangunan, maka cara basmi rayap agar tidak kembali ke rumah anda dengan menyimpannya di tempat kering dan tertutup. Jika mereka berkembang biak di tumpukan kayu tersebut maka bisa jadi incaran selanjutnya adalah perabotan anda yang ada di dalam rumah.

5. Jaga kebersihan gudang

Hal-hal yang tidak terlihat oleh mata biasanya lebih sering sering dari perhatian seperti gudang. Hal tersebut karena tidak setiap gudang dimasuki atau digunakan, sehingga bisa menjadi tempat serangga berkembang biak seperti semut, kecoa bahkan rayap. Gudang yang cenderung gelap dan lembap tentu menjadi tempat bersarang favorit bagi rayap, yang hal tersebut akan mengganggu kenyamanan anda. Sehingga lebih baik jika membersihkan gudang paling tidak setiap satu minggu sekali.

6. Gunakan kayu berkualitas

Jika anda ingin memiliki perabotan yang lebih tahan terhadap rayap maka bisa menggunakan jenis kayu yang berkualitas. Umumnya kayu yang memiliki kualitas rendah akan lebih cepat dimakan rayap. Sehingga sebaiknya lengkapi diri dengan pengetahuan yang cukup mengenai material kayu sebelum membeli, dan jangan mudah tergiur dengan harga murah yang ditawarkan.

7. Menggunakan jasa anti rayap

Saat ini anda bisa menemui banyak perusahaan jasa yang bisa membantu anda dalam mengusir rayap sekaligus mencegahnya sehingga tidak muncul kembali. Sehingga jika ingin membersihkan rayap dengan mudah dan sesampai tuntas maka anda bisa menggunakan jasa anti rayap. Dengan begitu anda juga tidak perlu khawatir jika rayap yang mengganggu rumah masih tersisa dan bisa kembali lagi karena sudah menggunakan jasa yang ahli di bidangnya.

Jika anda sudah melakukan berbagai cara basmi rayap, maka anda harus membuat rayap tersebut tidak kembali lagi ke tempat anda. Sehingga jika ingin hal tersebut terjadi maka anda harus menghindari hal-hal yang menjadi tempat favorit rakyat. Dengan begitu maka rayap tidak akan lagi suka bersarang di tempat anda. Tidak hanya itu, anda juga harus membersihkan tempat yang menjadi sarang rayap hingga tuntas sehingga tidak ada lagi yang tersisa. Hal tersebut bisa dilakukan dengan mudah karena anda bisa menggunakan jasa anti rayap fumida yang telah berpengalaman,


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




WE CARE, WE CAN





WE CARE, WE CAN




0822-1177-1166


24/7 CUSTOMER SERVICE

Dapatkan konsultasi terbaik dari para ahli biologi kami dengan hanya menghubungi kami sekarang




COPYRIGHT © 2019 FUMIDA | ALL RIGHTS RESERVED



COPYRIGHT © 2019 FUMIDA | ALL RIGHTS RESERVED



Telp Sekarang 0822 1177 1166
WhatsApp WhatsApp Kami Sekarang