Tembok Rumah Penuh Rayap? Simak Cara Basmi Rayap di Sini!

April 16, 2019 by admin
img_660_442_10-bahan-a_1535539642ayap.jpg

Rumah bisa disebut awet dan tahan lama ketika tembok atau bagian lain pada rumah bisa berdiri kokoh tanpa perbaikan sama sekali dalam waktu yang sangat panjang. Hal tersebut tentu diinginkan oleh semua orang. Namun keinginan hanya tinggal keinginan karena kadang rumah diserang oleh rayap yang bisa menggerogoti tembok atau apapun di dalam rumah yang berbahan kayu. Kehadiran rayap tentu sangat menjengkelkan dan sangat mengganggu. Tak hanya karena suaranya yang berisik ketika menggerogoti tembok tapi juga kerusakan yang ditimbulkan. Untuk mengatasi hal tersebut Anda harus mengetahui beberapa cara basmi rayap agar rumah kembali nyaman tanpa rayap.

Cara Basmi Rayap

1. Cacing Nematoda

Cara basmi rayap yang pertama adalah menggunakan cacing nematoda. Cacing Nematoda akan menjadi lawan yang sangat ampuh dan tidak membutuhkan biaya sama sekali untuk mendapatkannya. Cacing ini merupakan parasit yang biasanya bisa ditemukan di kebun atau halaman rumah. Jika terlalu sulit untuk mencari sendiri, Anda bisa membelinya di toko penjual makanan hewan. Sebelum menggunakannya, cari terlebih dulu sarang rayap agar cacing bisa langsung melahap habis semua rayap dan larva rayap.

2. Tanah Diatom

Menggunakan tanah diatom sangat cocok untuk membasmi rayap, terlebih jika rumah Anda mudah diserang rayap. Rayap tidak suka dan selalu menjauhi tanah diatom karena rayap bisa terkikis dan mengering. Oleh karena itu jangan ragu untuk menggunakan tanah diatom karena tanah ini ampuh membasmi rayap. Cara menggunakannya sangat mudah yaitu dengan menaburkan pada area yang rawan diserang oleh rayap, seperti perabotan atau apapun yang terbuat dari kayu. Agar bisa benar-benar terhindar dari rayap, Anda bisa menaburkan tanah diatom pada sekeliling rumah agar rayap tidak bisa masuk ke dalam rumah. Dengan begini rumah Anda akan aman dan nyaman.

Baca Juga  Tips dan Trik Memilih Pembasmi Rayap Terbaik

3. Larutan Kapur Sirih

Cara basmi rayap yang selanjutnya adalah larutan kapur sirih. Larutan sirih dianggap sebagai cara paling ampuh untuk membasmi rayap dan serangga yang lainnya. Menggunakan larutan ini tak hanya bisa membasmi rayap tapi juga larva rayap sehingga hasilnya benar-benar bersih. Cara membuat larutan ini sangat mudah yaitu dengan mencampur kapur sirih dengan air lalu semprotkan pada sarang rayap. Jika takut rayap berpindah, Anda bisa menyemprot rayap ke bagian lain sehingga rayap tidak bisa kabur.

4. Minyak Jeruk

Cara yang satu ini cocok digunakan jika rayap menyerang perabot untuk menyimpan makanan, seperti lemari makan atau sejenisnya karena makanan yang ada di dalamnya akan tetap aman dikonsumsi. Pestisida alami ini memang kurang efektif karena kinerjanya cukup lambat yaitu dengan menghambat rayap untuk memakan kayu dan mencegah rayap untuk bertelur, namun keamanan yang diberikan cukup terjaga. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan seluruh rayap musnah, Anda harus mengoleskan minyak jeruk berulang kali.

5. Air Rendaman Tembakau

Cara basmi rayap yang terakhir adalah menggunakan air rendaman tembakau. Untuk menggunakan cara ini, cukup sediakan tembakau dan rendam di dalam air selama satu malam agar aroma dan sari pada tembakau keluar. Setelah itu Anda bisa menyemprotkan air rendaman tembakau ke sarang rayap.

Itulah sedikit ulasan tentang beberapa cara basmi rayap dengan bahan yang mudah dan murah. Tapi jika ingin hasil yang benar-benar maksimal, Anda bisa menggunakan jasa anti rayap FUMIDA. Dengan FUMIDA rumah Anda akan bebas dari rayap.



WE CARE, WE CAN





WE CARE, WE CAN




0822-1123-1123


24/7 CUSTOMER SERVICE

Dapatkan konsultasi terbaik dari para ahli biologi kami dengan hanya menghubungi kami sekarang




COPYRIGHT © 2020 FUMIDA | ALL RIGHTS RESERVED



COPYRIGHT © 2020 FUMIDA | ALL RIGHTS RESERVED



Baca Juga  Cara mengusir koloni rayap paling efektif
Call Now ButtonTelp Sekarang 0822 1123 1123
WhatsApp WhatsApp Kami Sekarang