Date:July 16, 2015

Sentricon Treatment

umpan rayapSentricon mengambil keuntungan dari perilaku rayap terutama rayap pekerja yang memberi makan seluruh koloninya. Rayap diberi umpan berupa jenis kayu atau tisue yang memiliki aroma khusus dan penarik (atractant). Bahan aktif yang terkandung pada Sentricon adalah Hexaflumuron yang bekerja sebagai chitine growth regulator atau penghambat pertumbuhan kulit bagian luar rayap (Moulting) . umpan dipasang pada area taman secara acak untuk menemukan lokasi/tempat yang diduga menjadi koloni rayap. Umpan ini diberikan terus menerus sampai semua rayap memakan umpan. Akibatnya kulit baru yang terbentuk tidak bisa mengeras, malah retak. Akibatnya dia gagal membentuk kulit. Dalam 2 – 3 bulan, satu koloni akan musnah.

Anti Rayap RIG (Recruit In Ground) yaitu umpan rayap yang dipasang khusus pada area taman untuk mendeteksi keberadaan rayap. Kayu umpan dalam perangkat Anti Rayap RIG (Recruit In Ground) diamati setiap 1 minggu sekali, sampai dijumpai adanya aktivitas rayap. Bila terdapat aktifitas rayap pada kayu umpan dan jumlah rayap pekerjanya kurang lebih 40 ekor, maka pengumpanan dengan IG Recruit II 0,5 RB siap dilakukan.

Anti Rayap Recruit In Ground (RIG)  bekerja lebih baik lagi apabila Anda kombinasikan dengan IG Recruit II 0,5 RB yaitu umpan rayap berbentuk pelet kertas untuk eliminasi rayap tanah (Coptotermes curvignathus dan Schedorhinotermes javanicus) pada bangunan, dan  Anti Rayap Recruit Above Ground (RAG), yaitu unit alat umpan rayap yang dipasang khusus dalam bangunan (indoor) pada area munculnya alur rayap.