Ini Bahan Alami Pembasmi Rayap, Sudah Tahu?

April 19, 2019 by admin
rayap-2.jpg

Sudah bukan rahasia jika rayap adalah hewan yang bisa mengganggu ketentraman rumah. Kehadiran rayap sudah pasti akan membawa kerusakan jika tidak segera diatasi. Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk membasmi rayap, baik itu menggunakan bahan kimia atau bahan alami. Dari berbagai bahan pembasmi tersebut tentu saja yang paling aman dan tidak memberikan banyak risiko adalah menggunakan bahan alami. Menggunakan bahan alami sangat mudah dan tidak membutuhkan banyak biaya sehingga bisa dilakukan kapan saja. Agar rayap tidak terlalu lama menggerogoti rumah, segera ketahui bahan alami pembasmi rayap.

Bahan Alami Pembasmi Rayap

1. Garam

Bahan alami pembasmi rayap yang pertama adalah garam. Garam pasti selalu dimiliki karena garam adalah salah satu bahan utama untuk memasak. Selain murah, garam juga mudah didapatkan. Namun ternyata garam tak hanya bermanfaat untuk memasak tapi juga bisa digunakan untuk membasmi rayap di rumah dan cara menggunakannya sangat mudah yaitu mencampurkan garam dengan air. Setelah garam larut masukkan ke dalam botol spray dan semprotkan ke sarang rayap.

2. Kapur Sirih

Bahan alami pembasmi rayap yang selanjutnya adalah kapur sirih. Cara menggunakan kapur sirih tidak jauh berbeda dengan garam yaitu mencampurkan kapur sirih dengan air. Setelah itu larutan kapur sirih bisa disemprotkan ke sarang rayap. Semprotkan juga ke area sekitar sarang agar rayap tidak bisa kabur. Kapur sirih yang panas akan mudah membasmi rayap karena kulit rayap lunak dan tipis sehingga rayap bisa benar-benar musnah tak berbekas. Tak hanya akan membasmi rayap, larva rayap juga akan mati jika menggunakan larutan ini. Selain itu jika Anda juga memiliki masalah dengan serangga, Anda juga bisa menggunakan larutan kapur sirih untuk mengatasinya.

3. Cacing Nematoda

Selain menggunakan bahan tertentu, membasmi rayap juga bisa menggunakan hewan yang lain yaitu cacing nematoda. Cacing nematoda sangat ampuh membasmi rayap yang bisa ditemukan di kebun atau halaman rumah. Jika tidak bisa mencari sendiri, Anda bisa membeli cacing nematoda yang biasanya tersedia di toko penjual pakan hewan. Sebelum melepaskan cacing nematoda, pastikan terlebih dulu untuk mengetahui posisi sarang rayap dan setelah itu letakkan cacing nematoda pada tempat tersebut. Cacing nematoda akan memakan semua rayap dan larvanya sehingga rumah akan benar-benar bersih dari rayap.

4. Tembakau

Tembakau biasanya hanya dikenal sebagai bahan baku rokok. Jarang ada yang tahu bahwa tembakau juga bisa dimanfaatkan untuk hal lain seperti membasmi rayap. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda harus merendam di dalam air terlebih dulu selama satu malam agar semua aroma tembakau keluar. Jika perendaman selesai Anda bisa menyemprotkan air tembakau ke sarang rayap dan sekitarnya agar rayap tidak bisa kabur dan langsung mati.

5. Tanah Diatom

Tanah diatom adalah media yang sangat tepat untuk digunakan jika rumah Anda mudah diserang oleh rayap. Rayap akan terkikis dan mengering jika terkena tanah diatom sehingga tak heran jika tanah diatom selalu dijauhi oleh rayap. Anda bisa menaburkan tanah diatom pada kusen jendela atau apapun yang terbuat dari kayu. Jika ingin rumah benar-benar aman dari rayap, Anda juga bisa menaburkan tanah diatom di sekeliling rumah.

Itulah sedikit ulasan tentang bahan alami pembasmi rayap yang ampuh untuk digunakan. Namun jika hasilnya tetap sama, Anda bisa menggunakan jasa anti rayap Fumida agar rumah kembali bersih dan aman dari rayap.



WE CARE, WE CAN





WE CARE, WE CAN




0822-1123-1123


24/7 CUSTOMER SERVICE

Dapatkan konsultasi terbaik dari para ahli biologi kami dengan hanya menghubungi kami sekarang




COPYRIGHT © 2020 FUMIDA | ALL RIGHTS RESERVED



COPYRIGHT © 2020 FUMIDA | ALL RIGHTS RESERVED



Call Now ButtonTelp Sekarang 0822 1123 1123