5 Penyebab Rumah Banyak Rayap, Sudah Tahu ?

April 8, 2019 by admin0
3-hama.jpg

Kayu menjadi material terpenting dalam sebuah bangunan, kehadirannya bisa membuat rumah terlihat natural dan unik. Namun, kayu memiliki perawatan yang rumit serta umur yang singkat apabila tidak dirawat dengan baik. Kayu merupakan material alam yang jika dibiarkan akan lapuk dan rapuh. Kayu juga bisa menyebabkan hadirnya kawanan rayap yang membuat bangunan berumur pendek. Selain material kayu, berikut adalah beberapa penyebab rumah banyak rayap yang harus anda waspadai.

Penyebab Rumah Banyak Rayap Yang Harus Anda Cermati

1. Rumah Anda Kurang Cahaya Atau Lembab

Salah satu penyebab rumah banyak rayap adalah kurangnya akses cahaya dan udara di dalam rumah. dengan akses cahaya yang buruk, rumah anda akan terlihat redup dan juga lembab, daerah yang lembab sangat disukai koloni rayap untuk berkembang biak. Selain itu suasana rumah yang lembab bisa menyebabkan perabot kayu yang ada mudah lapuk dan berjamur. Untuk mencegahnya anda bisa menjemur perabot kayu setiap beberapa minggu sekali. Jika anda kesulitan mengatasi hama rayap, anda bisa langsung menghubungi jasa anti rayap FUMIDA.

2. Tanah Bawah Bangunan Sangat Subur

Selain rumah yang lembab, tanah yang subur di dekat rumah bisa menjadi penyebab banyaknya koloni rayap di dalam rumah. rayap biasanya menyukai tanah yang gembur dan juga subur, jadi sangat penting untuk memberikan sekat antara rumah dan juga pekarangan. Anda bisa memberikan jarak dengan membangun teras atau juga tembok untuk mencegah rayap masuk ke dalam rumah. jika rayap sudah terlanjur masuk ke dalam rumah, anda bisa melakukan pencegahan dengan memeriksakannya setiap 6 bulan sekali kepada jasa anti rayap FUMIDA.

3. Rumah Tak Terjaga Kebersihannya

Satu penyebab rumah banyak rayap adalah akibat tak terurusnya rumah sehingga terlihat sangat kotor. Jika kita lihat, rumah yang sudah lama ditinggalkan penghuninya banyak mengalami kerusakan akibat rayap, hal ini dikarenakan rumah tersebut tidak dibersihkan. Maka untuk mencegah datangnya rayap, anda wajib untuk menjaga kebersihan rumah mulai dari sekarang. jasa anti rayap FUMIDA menjadi solusi tepat untuk rumah anda yang terserang hama rayap.

4. Kayu Yang Digunakan Kurang Berkualitas

Tidak semua perabot berbahan kayu terserang hama rayap, banyak perabot kayu yang kini diproduksi dengan baik. Banyak produsen yang sudah berpikir untuk mengolah perabot agar lebih tahan lapuk dan juga anti rayap. Maka jangan sesekali memilih perabot berbahan kayu murahan, karena disamping mudah rusak, perabot ini lebih mudah terserang hama rayap. Jika sudah terlanjur, jangan khawatir, karena anda bisa menghubungi jasa anti rayap FUMIDA untuk mengatasi masalah rayap di rumah anda.

5. Terdapat Rongga Pada Bagian Bawah Bangunan

Jika rumah anda berada di atas tanah yang sangat gembur dan subur, maka anda wajib untuk melakukan pengecekan secara rutin. Karena bisa jadi rayap dengan mudah masuk ke dalam rumah anda. Lakukan perbaikan secepatnya jika anda menjumpai kerusakan pada bagian bawah bangunan, karena lubang pada ubin bisa menjadi akses masuknya hama rayap. Untuk mempermudah, anda bisa menghubungi jasa anti rayap FUMIDA untuk membasmi hama rayap yang masuk ke dalam rumah.

Dari indikasi-indikasi penyebab rumah banyak rayap di atas bisa kita simpulkan bahwa rumah yang tidak dirawat dengan baik bisa dengan mudah menjadi sarang rayap. Rayap merupakan hama yang sangat cepat berkembang biak, maka jika dibiarkan mereka akan menimbulkan kerusakan yang besar. maka wajib bagi kita untuk melakukan pencegahan. Jasa anti rayap FUMIDA bisa menjadi solusi terbaik anda untuk mengatasi masalah rayap di dalam rumah.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




WE CARE, WE CAN





WE CARE, WE CAN




0822-1177-1166


24/7 CUSTOMER SERVICE

Dapatkan konsultasi terbaik dari para ahli biologi kami dengan hanya menghubungi kami sekarang




COPYRIGHT © 2019 FUMIDA | ALL RIGHTS RESERVED



COPYRIGHT © 2019 FUMIDA | ALL RIGHTS RESERVED



Telp Sekarang 0822 1177 1166
WhatsApp WhatsApp Kami Sekarang